Kelebihan dan Kekurangan Windows 10

Assalamualaikum Wr. Wb. Sobat WESBOL
[Multi Artikel] - Sudah dengar berita diluncurkannya Windows 10? Jika belum Sobat ketinggalan informasi donk. Hahaha. Windows 10 dirilis pada 29 Juli 2015 yang lalu dan berita gembira juga didapatkan mengenai hadirnya Start menu legendaris di Sistem Operasi tersebut [Lihat selengkapnya mengenai Windows 10mendapatkan penghargaan Desain Industrial Designers Society of America]
Langsung saja ke pokok pembahasan, cekidottt!!!
Kelebihan dan Kekurangan Windows 10
Kelebihan dan Kekurangan Windows 10

Kelebihan Windows 10
  • Satu Sistem Operasi untuk semua perangkatWindows 10 dapat tidak hanya digunakna pada PC Desktop namun dapat beralih ke mode tablet dan mode smartphone.
  • Desain yang modernWindows 10 mengkolaborasikan desain antara Interface pada windows 7 dan Modern UI pada Windows 8 agar menjadi lebih menarik.Hal ini diperkuat karena Windows 10 mendapatkan penghargaan Desain dari Industrial Designers Society of America.
  • Start Menu ala Metro UIMasih ingat dengan Windows 8? Yah, di Windows 8 kita tidak dapat menemukan yang namanya Start Menu karena telah diubah menjadi Start Screen. Namun pada Sistem Operasi generasi terbaru ini, pihak Microsoft mengadirkan kembali Start Menu legendaris miliknya sehingga mempermudahkan pemakaian.
  • Pengalaman Multitaskting yang lebih sempurna (Snap Enchancement)Kemampuan yang lebih baik dihadirkan pada Windows 10 yaitu dapat melakukan Multitasking dalam satu layar, sehingga memungkinkan pengguna dapat memantau aplikasi lain yang aktif ketika pengguna menggunakan aplikasi yang lainnya.
  • Penambahan teknologi Virtual DesktopKemampuan untuk membuat beberapa desktop dalam satu PC sehingga mempermudah melakukan pencarian suatu file.
  • Aplikasi Cortana akan lebih Maksimal di Windows 10Pernah dengar nama “Cortana” ? Cortana adalah asisten digital dalam sebuat gadged besutan Microsoft Windows. Cortana memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai aktifitas di gadged miliknya hanya dengan perintah suara. Yah, seperti Siri pada iOS dan Google Now pada Android.
  • Gratis InstalasiSeperti di lansir di laman liputan6.com, bahwa Windows 10 dapat diinstal secara cuma-Cuma alias gratis.
Kekurangan Windows 10
  • Windows Technical PreviewKarena masih tahap awal peluncuran, Windows 10 yang beredar saat ini masih dalam versi Percobaan dan mungkin saja masih ada beberapa bug disana-sini.
  • Belum untuk keperluan sehari-hariDapat diartikan bahwa Technical Preview merupakan tahap percobaan untuk keperluas testing dan feedback bagi para pengguna.
  • Mungkin saja masih ada fitur yang berubahFitur dan tampilan Windows 10 versi vinal tidaklah sama dengan versi yang sekarang. Mungkin saja banyak perubahan yang akan terjadi terkait masih banyaknya bug pada programnya
Sekian artikel mengenai Kelebihan dan Kekurangan Windows 10 ini. Jangan lupa ya share dan lihat artikel-artikel yang lainnya serta sering-sering berkunjung di lain waktu. :)

Klik suka FansPage Melodigulis Group pada sidebar kanan anda, agar menjadikan blog ini lebih berkualitas

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Bagikan

Jangan lewatkan

Kelebihan dan Kekurangan Windows 10
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

3 komentar

Tulis komentar
avatar
Selasa, Agustus 18, 2015

aku masih setia sma windows ROG :D
meskipun laptopnya bukan asus ROG wkwkwk

nice kakak :D

Reply
avatar
Selasa, Agustus 18, 2015

wkwkwkwkw,, gamers mah mmng begitu :3

Reply
avatar
Jumat, Oktober 16, 2015

sama-sama gan,, maaf dilarang menyimpan link aktif pada comment box.. terima kasih :)

Reply

Silahkan Tinggalkan Kritik dan Saran yang membangun dari Anda
1. Berkomentarlah yang baik dan sopan
2. Dilarang mengirim link aktif di CommentBox
3. Selebihnya anda bebas berekspresi :)

Gunakan kode Emoticon di sini >